Thursday, November 20, 2008

About Fanda


Aku Fanda, arek Suroboyo yang saat ini menjadi karyawan di sebuah perusahaan swasta di Surabaya.


Hobby-ku yang utama adalah membaca, sampai-sampai aku sering bergurau bahwa semua yang ada tulisannya pasti akan aku lahap. Hampir semua jenis bacaan, asal aku suka, pasti aku baca.


Novel

Pengarang favoritku: J.K. Rowling, Agatha Christie dan John GrishamTapi selain itu, kadang aku juga baca Chicklit atau novel-novelnya Sandra Brown (novel-novel ringan ini biasanya cocok untuk menghabiskan waktu, saat menunggu antrean pas mengantar Mama ke dokter, atau pas kepagian tiba di airport. Begitu juga pas liburan dan sedang tidak mood untuk baca yang serius-serius.


Sastra

Salah satu karangan Paulo Coelho yang aku paling suka: The Alchemist.


Manajemen dan Bisnis

Ini adalah kegemaranku kira-kira sejak 5 tahun lalu. Beberapa yang menurutku sangat berguna dan inspiratif:The Blue Ocean Strategy, The Long Tail dan bukunya Mark Plus (Hermawan Kertajaya dkk) tentang Sampoerna.


Leadership dan Pengembangan Diri

Beberapa buku John C. Maxwell mengenai meraih mimpi dan kesuksesan.


Religius

Doa Sang Katak dan Sejenak Bijak dari Anthony De Mello, yang merupakan kumpulan anekdot tentang religiusitas.


Mengapa aku membuat blog Baca Buku Fanda ini ?


Pertama, aku ingin membagikan wawasan yang aku dapat dari buku-buku bagus yang aku baca. Karena tidak semua orang bisa rutin membeli buku (harga buku makin gila-gilaan!), dan tidak semua orang bisa berkesempatan menemukan buku yang benar-benar bagus.


Kedua, aku tinggal bersama orangtuaku di rumah kami yang mungil. Jadi, tidak ada banyak tempat untuk menyimpan semua bukuku. Masalahnya aku sering beli buku, dan lama kelamaan lemari buku tidak cukup, dan harus ada buku-buku yang dihibahkan ke teman, atau dijual ke toko buku bekas. Padahal mungkin saja suatu saat aku ingin membaca lagi atau butuh informasi dari salah satu buku lama yang dulu pernah kubaca. Nah, dengan memposting isi buku-buku yang pernah kubaca, aku tidak akan pernah kehilangan isi bukuku, tidak peduli lemari bukuku penuh atau tidak!


Jadi, aku mengundang kalian semua untuk membaca ‘buku-buku Fanda’, dan mari bersama-sama meningkatkan wawasan untuk menjadi orang yang lebih baik dari waktu ke waktu…


Salam,

Fanda






4 comments:

  1. Hai Fanda,

    Salam kenal, Fanda yah, bukan Panda, kan :)

    Hem hebat, ketemu lagi dengan seorang yang lain yang memproklamirkan sebagai pembaca buku. Daftar buku kamu bagus-bagus.

    Aku nggak pernah baca bukunya JK Rowling, namun J Maxwell iya, kemudian buku-buku bisnis dan motivasi lain aku suka sekali.

    Sekarang aku bisnis online dan mempunyai beberapa iklan baris.

    Jika mau mampir, ini beberapa iklan baris ku:

    Iklan Baris
    Iklan Baris Gratis

    ReplyDelete
  2. Semoga saya bisa ikut membaca buku2 bagus yang telah diringkaskan. Salam kenal Mbak, sukses selalu

    ReplyDelete
  3. halo Fanda...

    wah, aku salut banget buat kamu sempet baca buku di tengah kesibukan kamu...

    kalau saya, haduh..males sekali baca buku...

    salam dari Jogja!

    ReplyDelete
  4. Siiippp mbak postingan profilnya.....

    ReplyDelete