Friday, January 6, 2012

Top 5 of Book Boyfriends

Bersama teman-teman Blogger Buku Indonesia (BBI), aku memilih 5 tokoh pria terfavoritku. Awalnya berniat memilih dari tahun 2011 saja, tapi aku teringat akan tokoh kesayanganku yang bukunya telah lama kubaca. Jadi inilah 1 tokoh terfavorit secara keseluruhan, dan 4 tokoh favorit khusus dari buku yang kubaca selama 2011.

Connor

in The Smoke Jumper (Nicholas Evans)

Tipe pria pemberani, bukan hanya secara fisik (karena di sini ia adalah seorang smoke jumper), tapi juga berani mengambil keputusan. Hal itu terungkap saat ia mengambil tindakan berani dan beresiko tinggi saat menyelamatkan wanita pujaannya.



Jean-Baptiste Bernadotte


in DesireƩ (Antoinette May)


Meski punya ambisi, namun Bernadotte arahkan ambisinya demi negara. Dan bahkan di tengah pengabdiannya pada negara, ia selalu menyempatkan waktu untuk mencurahkan cintanya pada Desiree, sang istri. Cinta pada sang istri tetap melampaui cinta pada negaranya. Sikapnya yang kalem, penuh perhatian dan tak lupa mencurahkan cinta walau sibuk itu yang bikin aku paling suka dengannya.



Philip


in The Pillars of The Earth (Ken Follett)

Oh…andai saja Philip bukanlah seorang biarawan! Tapi kalau ada sosok pemimpin Gereja yang seperti Philip, aku pasti akan pindah ke Gereja itu. Philip adalah perpaduan antara ketegasan dan kepandaian seorang pemimpin; dan kerendahan hati seorang manusia di hadapan Tuhannya. Andai ia bukan biarawan…



Marcus Tulius Cicero

in Imperium and Conspirata (Robert Harris)

Memiliki ambisi tapi tidak ambisius buta, Cicero masih memiliki pendirian. Cicero juga tipe pria yang menghargai wanita. Wanita bukan hanya pendamping, tapi juga rekan yang pendapatnya dihargai.



Jacob

in Water for Elephants (Sara Gruen)


Jacob punya keteguhan hati, berani mengambil resiko demi apa yang ia percayai. Punya sense of humor juga, yang terutama terungkap setelah ia renta dan tinggal dip anti jompo. Aku suka pria yang punya banyak pengalaman dalam hidupnya, karena pasti wawasannya luas.


11 comments:

  1. huaaaah...aku cuman tahu Jacob.

    Pengen baca Imperium tahun ini.

    ReplyDelete
  2. waaahhh kebanyakan tokoh pria idamannya Mba Fanda masuk kategori klasik nih, sesuai sama genre favorit ya mba? =D itu yang phillip si biarawan, bener lho kadang cowok2 yg masuk kriteria idaman kok ya malah memutuskan hidup selibat? hikshiks!

    ReplyDelete
  3. wah, klasik semua, sesuai dengan genre favorit :)

    ReplyDelete
  4. cuman kenal sama Jacoobb :D kayaknya berat-berat bacaanny mba Fanda y :D

    ReplyDelete
  5. gak ada yang tahu --" Pengen banget baca Water of Elephants

    ReplyDelete
  6. belum ada satupun tokoh yang aku kenaal.. huaaa.. >_<

    ReplyDelete
  7. @Astrid: Betuul! Apa untuk jadi pria sempurna harus selibat dulu ya? #eh

    @ferina: Kamu gak salah, Fer? Gak ada yang klasik sama sekali kok. Jadul 'kali ya? Itupun gak semua, The Smoke Jumper kan settingnya modern?

    ReplyDelete
  8. Mba Fanda, tak satupun buku diatas pernah aku baca *menyerah*

    ReplyDelete
  9. Conspirata menarik nampaknya.

    Mampir mbak fanda ^__^

    ReplyDelete
  10. Hahaha.. Mba fanda banget nih, hehehe..

    ReplyDelete