Saturday, July 11, 2009

Menunggu Harry Potter 6 - The Movie!

Inilah film yang sekarang paling aku tunggu-tunggu: Harry Potter 6 - The Half Blood Prince! Aku memang fansnya Harry Potter. Awal perkenalanku dengan Harry Potter adalah saat bukunya yang pertama sampai ketiga telah terbit di Gramedia. Beberapa saat sebelumnya, aku iseng-iseng membuka situs Amazon.com untuk mencari tahu buku apa yang sedang masuk best-seller di Amrik. Ternyata dari top 40-nya, kutemukan ada dua judul yang aneh. Yakni Harry Potter and the Sorcerer Stone, dan Harry Potter and the Chamber of Secret. Gambar covernya lebih aneh lagi, anak kecil duduk di sapu yang lagi terbang. Pikirku waktu itu, apa nih..masak buku anak-anak dengan tema khayalan begini bisa masuk top 40-nya Amazon? Apa istimewanya?



Nah, ternyata beberapa hari setelah itu, ketika aku masuk Gramedia, aku menemukan satu rak khusus berisikan buku-buku itu. Iseng aku buka dan baca isi awalnya, kayaknya lumayan menarik. Apalagi dengan adanya fakta bahwa buku itu masuk best seller, maka aku beli aja HarPot yang pertama. Dan memang, aku akui bahwa begitu aku mulai membaca halaman pertama, aku tak bisa berhenti membaca sampai buku itu berakhir. Meski sebenarnya aku tak suka dengan buku anak-anak, namun kuakui bahwa yang satu ini istimewa. Entah mengapa, buku ini begitu enak dibaca. Sama sekali tidak berkesan seperti cerita anak-anak. Aku paling suka dengan penggambaran JK Rowling tentang sekolah sihir Hogwarts. Begitu nyata, sehingga aku seolah bisa membayangkan diriku sendiri berada di Hogwarts, ikut makan malam di aula yang beratap awan dan berhias lilin-lilin yang melayang, duduk di meja panjang yang penuh makanan, dsb. Pokoknya, aku benar-benar tersihir deh!



Setelah itu, akupun resmi jadi fans setia HarPot. Semua bukunya aku punya, malahan sejak buku kelima aku mulai mencoba membaca versi bahasa Inggrisnya. Yang lebih mengesankan, adalah karena selain alur cerita, penggambaran, dan dialog yang hebat, terselip juga nilai-nilai yang baik dari cerita HarPot, yakni cerita tentang 'kasih'. Tentang hal ini pernah aku posting di artikel: Pesan Terbesar JK Rowling Dalam Harry Potter: Kasih.



Dan setelah versi film HarPot terbit, aku juga tak pernah melewatkan nonton, baik di bioskop maupun CD. Meski aku tetap menganggap tak ada yang mengalahkan versi bukunya. Dari buku, kita bisa bebas berimajinasi dan sekaligus mengambil nilai-nilai tentang kasih dan persahabatan, sedang dari film kita mendapat ramuan special effect yang menghibur. Meski begitu film yang ke 6 ini tetap aku tunggu-tunggu kehadirannya. Tgl 15 Juli nanti akan mulai diputar, tapi entah kapan ya diputar di Indonesia, khususnya Surabaya? Lihat dari trailernya, film ini kayaknya lebih seru, dan dengan adegan-adegan layaknya film action top Hollywood. Keren pasti!



Ngomongin tentang film HarPot, ga seru kalo ga ngomongin para pemerannya. Daniel Radcliff, Emma Watson dan Rupert Grint. Mereka pemeran sejak film HarPot 1, dan sekarang tongkrongan mereka sudah semakin dewasa aja. Ya jelas dong, sudah 19 tahun! Ini beberapa foto yang aku dapet dari sini.





Menurutku, Daniel Radcliff, pemeran Harry Potter kok jadi semakin 'feminin' ya penampilannya? Lihat aja model jasnya, pake kancing Cina? pinggirannya pake bisban? Warna kemejanya warna salem lagi! (jadi inget Ross di Friends yang suka baju-baju warna feminin gitu...)



Sebaliknya kalo Rupert Grint yang memerankan Ron Weasley, malah sekarang makin macho dan mulai keliatan ganteng! Gayanya masih santai dan cuek, tapi masih kayak 'cowok'lah..





Yang paling menakjubkan adalah si cantik nan cerdas Hermione Granger, eh..maksudnya si Emma Watson, pemerannya. Emma makin dewasa makin cantik dan anggun aja! Dengan gayanya yang anggun dan make-up yang soft natural, liat aja ini...





Nah..kita tunggu aja deh tanggal mainnya ya! Sementara itu aku mau memajang 4 award dari para sahabat (kayaknya akhir-akhir ini kok postingku selalu berbuntut award yah?? Moga-moga ga pada bosen). Biarin deh, yang penting ga ngecewain yang sudah berbaik hati mengirimkan award, seperti Yunna, Inuel dan mbak Reni.



Award dari Yunna ini aneh juga ya, kenapa dikasih judul 'cari jodoh'? Hehehe...yang jelas aku bukan lagi cari jodoh lho!!





Dan yang dari Inuel adalah hasil karyanya sendiri, yang diambil dari fotonya bersama dengan seorang teman yang mengenakan baju kembar. Kreatif juga ya!





Terakhir yang dari mbak Reni, dua-duanya berasal dari kreasi sendiri Ateh75.







Buat Yunna, Inuel, dan mbak Reni, thanks ya buat award kalian! Dan buat mbak Elly, Itik Bali, Tukang Komen, mas Trie, Attayaya, dipersilakan mengambil semua award yang kalian belum punya, tuk dibawa pulang sebagai hadiah dariku.



27 comments:

  1. Tapi kayaknya ulasan mbak Fanda lebih menarik deh, suer.... palagi ditutup ama Award.

    ReplyDelete
  2. Wah, Harry Potter.. aku juga suka sekali filmnya. Tapi aku belum pernah baca bukunya dengan alasan ya itu tadi, karena dalam mindset-ku itu buku anak-2 hehehe

    ReplyDelete
  3. Oh ya, ada yg lupa, mbak. Selamat buat awardnya ya ! Sukses selalu...

    ReplyDelete
  4. Siip, HarPot memang mampu menyihir pembacanya. Saya juga suka, meski bukan penyuka berat karya JK ini, lebih karena sy suka sosok tegar si JK sebagai manusia. Dan, mbak Fanda, awardnya saya booyong semua deh. Terimakasih ya.

    ReplyDelete
  5. Hmm..pingin ah nonton HarPot.

    ReplyDelete
  6. Wedew... menunggu Hary Potter juga rupanya? :) selamat awardnya yah mbak...

    Mbak, beberapa hari ini saya gak ngeblog dulu. Cuti :)

    ReplyDelete
  7. Kalo saya sih lebih menunggu DVDnya aja.... tengkyu Awardnya.... dalam edisi berikutnya aku pasang deh,.... hi..hi..ihi...

    ReplyDelete
  8. bukunya udah ada tho..hehehe (ketauan gak ngikutin berita Harry Potter)...surprise!, mngkn kah ini jd film terakhir sekuel Harry Potter..?

    ReplyDelete
  9. Salam kenal,makasih atas sekuel crita tentang harpotnya.......alowhomora.......

    ReplyDelete
  10. oya follow balik yah.....wingardium leviosa.....

    ReplyDelete
  11. @Blog Piala Kemenangan: Nah, ini dia fans HarPot sejati! Jadi teringat cara Hermione di filmya klo ngucapin: Wingardium Leviosa, sambil mengayun tongkatnya...

    ReplyDelete
  12. Katane sih buku Harry Potter itu emang asyik.. tapi terus terang aku nggak begitu suka... yang paling suka di rumah ya istriku mbak... sampai dibela-belain punya semua jilidnya... jadinya ya aku yang harus jadi sponsor... kalau untuk filmnya kayaknya kurang begitu seru... lebih bagusan cerita bukunya.. ini bilange istriku lho...

    ReplyDelete
  13. emangnya gk nyesel apah si potter ini di pilemin sampe nunggu episode2 selanjutnya gtu?!?!?!?

    ReplyDelete
  14. diiih emma watson nongol... kenapa gak bilang2 mau difoto2??? kalo bilang, aku pasti diajak...wkwkwkwkeekekkek NGAREEEEEP

    aku juga dagh gak sabar pingin ngeliat film-nya nigh...auuuughhhhhh

    ReplyDelete
  15. hohoho...daku pertama kali blogwalking setelah terpuruk "eror" blogsdpot disuguhi cerita hari potter serial 6.

    sama, kita juga menunggu dengan gemas, kapan putar perdanyanya di indo.

    ReplyDelete
  16. Harry potter emang selalu ditunggu-tungu, hehehe...

    ReplyDelete
  17. Iya..ya...DR nya koq kayak pinky boy gitu....

    Filmnya menarik...nonton dvd bajakannya aja dah dulu yaaa...

    ReplyDelete
  18. pengen nonton harry potter!! kudu!! wajib!! harus!!

    kalo aku nonton filmnya dulu baru baca novelnya mbak,, hehe...

    ReplyDelete
  19. huhuhuh, iya seru tuh, secara di hrpot 6 kan prof dumbledore nya mati...

    ReplyDelete
  20. yep...
    suka bgt harpot..critanya asik

    ReplyDelete
  21. wahhh...dah pada gede2 tuh,kayaknya perlu ditonton tuh...makasih awardnya ... :)

    ReplyDelete
  22. henny juga nggak sabar nungguin harpot yang ke 6 tampil di bioskop. katanya yang ke 7 juga udah selesai kan?
    pengen liat deh filmnya gimana.

    ReplyDelete
  23. emang keren banget HP
    bisa bikin q yang cuman suka komik jadi ikutan suka novel juga...

    1 hari lagi mau tayang
    jadi ga sabar q

    ReplyDelete
  24. Gak suka film2 yang model ginian.. Kenapa ya??

    hehehehhee...

    ReplyDelete
  25. mbak-mbak knpa ya fansnya harry potter gug d beri nama harry potter luperz,,??

    ReplyDelete