Monday, May 4, 2009

F.R.I.E.N.D.S - I'll Be There For You!

Pernah dengar syair lagu ini?

So no one told you life was gonna be this way
Your job's a joke, you're broke, your love life's been away
It's like you always stuck in second gear
When it hasn't been your day, your week, your month, or even your year, but..

Reff-I'll be there for you, when the rain starts to poor
I'll be there for you, like I've been there before
I'll be there for you, cause you're there for me too...


Lalu bayangkan ada 6 anak muda, 3 cewek dan 3 cowok yang keren sekaligus kocak dan konyol? Yang menjalin persahabatan dan bersama menapaki kedewasaan di sebuah kota besar yang menawarkan impian dan gemerlapnya kehidupan? Kata apa yang terlontar di pikiran kita?

Friends?

Ya, tepatnya F.R.I.E.N.D.S, sebuah serial komedi yang amat terkenal di tahun 90-an. Aku adalah penggemar berat film ini, sampai-sampai aku punya koleksi VCDnya (ga lengkap sih..), dan hingga hari ini masih sering kuputar (mungkin ada 5-6x an...), dan masih membuatku tertawa terbahak-bahak. Mungkin anda juga??

Aku suka semuanya tentang Friends. Para aktor-aktrisnya, theme songnya, apartemen Joey maupun Monica-Chandler yang sering menjadi settingnya, terutama sofa cozy di sebuah cafe bernama Central Perk tempat mereka ber-6 suka duduk dan berbagi kesulitan dan perasaan mereka, juga pastinya menyediakan tontonan ringan, segar dan kocak buat para penontonnya. Banyak orang mungkin (seperti aku juga) yang rasanya punya ikatan emosi dengan film ini, sehingga di episode terakhir mereka, kita pun ikut terbawa emosi dan menangis bersama mereka, ikut mengenang kembali semua masa-masa indah yang pernah terjadi (kekanak-kanakan ya?...biarin aja, aku suka kok!).

Aku suka melihat aksesoris yang dikenakan Phoebe, Monica dan Rachel yang selalu matching dengan baju mereka, aku kagum pada bentuk tubuh Rachel yang sexy (Rachel - or Jennifer Aniston in this case, is not very beautiful but has certainly a sex appeal!). Aku suka pada banyolan mereka yang smart serta spontan (bukan model slapstick). Aku rindu pada Joey Tribianni si playboy lugu yang doyan makan; pada Ross Gellar si profesor 'dinosaurus' yang culun; pada Monica Gellar sang Miss Perfect yang suka mengatur dan koki yang handal. Pada Rachel si fashionista yang sexy dan smart; pada Phoebe (siapa ya nama belakangnya? Buffay??) yang flamboyan dan ga bisa tenang kalo ada cowok cakep; bahkan juga pada Chandler Bing yang selera humornya garing tapi sok lucu.

Duhh...andai serial itu masih belum berakhir ya! Aku bukannya lebay, tapi aku sungguh-sungguh nangis loh di episode terakhir, terutama pas adegan mereka mengembalikan kunci apartemen masing2 di meja dapur, dan mengenang lagi kejadian-kejadian yang pernah terjadi disitu....Hiks...

Pertanyaannya, apa yang membuat film Friends seolah memiliki magnet terhadap penggemarnya? Mungkin karena mereka begitu...apa adanya? Artinya, tema yang diangkat mirip dengan keseharian kita. Masalah di tempat kerja, masalah percintaan, masalah dengan sesama sahabat, masalah pribadi yang remeh-temeh... Pada saat seorang punya masalah, maka yang lain akan menghibur, membantu, seolah-olah itu masalahnya juga. Indah bukan persahabatan seperti itu?

Tadi pagi ada seorang sahabat yang mengirimiku e-mail yang indah. Aku ga tau apakah dia menulisnya sendiri atau hanya forward aja, tapi apa yang ia sampaikan bagus sekali:

ADA GULA ADA SEMUT. Ini sudah pernah kita pelajari bersama kala kita masih di sekolah dasar tapi ternyata peribahasa ini sangat penuh arti di dalam kehidupan ini.
Bagi setiap orang yang ditinggalkan teman-temannya pada saat kita mengalami kegagalan, kebangkrutan, penderitaan dan lainnya justru teman-teman kita berpaling pergi meninggalkan kita, tapi disaat kita bersukacita dan semuanya berjalan sangat lancar semua teman-teman kita datang silih berganti. Namun demikian kita tidak perlu takut & kuatir karena kita punya sahabat yang sejati justru pada saat kita mengalami sesuatu kegagalan dan sebagainya. Dia pasti menemani bahkan selalu menjagai kita dan memberi semangat untuk bangkit. (buat sahabatku yang sekarang jadi suka ber-peribahasa-an...thanks ya for your friendship!)


Semoga kita tidak pernah menjadi semut yang hanya muncul saat ada gula saja, melainkan justru saat sahabat kita membuat kesalahan, saat semuanya tidak berjalan dengan baik, kita bisa menemaninya melewati yang terburuk, saling menguatkan dengan berkata: I'll be there for you.... Seperti lanjutan lagu indah nan riang yang tadi kita dendangkan di awal artikel ini...

You're still in bed at 10 and works begin at eight
You burned your breakfast so far things are going great
Your mother warned you there'd be days like these
But she didn't tell you when the world was brought down to your knees....Ref


No one could ever know me
No one could ever see me
Seems you're the only one who knows
What it's like to be me
Some one to face the day with
Make it through all the mess with
Someone I'll always laugh with
Even at my worst, my best with you, yeah..

It's like you always stuck in second gear
When it hasn't been your day, your week, your month, or even your year, but...Reff


'Apa adanya' seperti di Friends itu juga yang diminta oleh Mbak Elly kepadaku waktu memberikan tugas ini,

Ambil foto terbaru anda, lebih baik sekarang juga difoto khusus untuk ngambil award ini
1. Jangan ganti baju, jangan rapikan rambut, pakaian dan yang lainnya pokoknya langsung foto
2. Posting fotonya seadanya saja, katanya (tidak perlu repot-repot diedit)
3. Posting juga instruksinya, bareng sama postingan foto (ya seperti ini sajalah...)
4. Tag 10 orang untuk melakukan hal yang sama seperti ini (menurut saya ini boleh dimodifikasi sesuai kemampuan anda, misal cukup 5 atau berapapun yang anda sanggup).

Maka, inilah hasilnya, Fanda 'apa adanya' ketika sedang bosan di kantor, hehehe...


Dan ini award yang mengiringi PRnya,


Thanks mbak Elly, I'll be there for you, cause you're there for me too! Dan karena aku sudah keseringan bagi-bagi award, kali ini aku persilakan buat siapa aja yang mau menampilkan ke-apa-adaannya, silakan mengambil award + PR ini. Gratis kok!!




14 comments:

  1. Ada gula ada semut
    ada award ada pe er
    selama untuk awardnya...
    hehehehe...nggak nyambung ya mbak...

    ReplyDelete
  2. iih ada mbak fanda, manisnya ^^

    ReplyDelete
  3. Kok saya jadi mellow gini inget Friends ya? Hiks..hiks..malu-maluin ajah!
    Saya fans beratnya Friends, dulu sampai rela bolos les sekolah jam terakhir demi ngejar nonton Friends (sekolah saya bubarannya jam 4, Friends diputer jam 4.30 sore). Sekarang nggak cuman DVD-nya yang saya incer, tapi naskah skenarionya juga saya koleksiin dari internet..

    ReplyDelete
  4. aku juga suka film ini..hehehe.., tadi pas liat judulnya..aku pikir lagunya Bon Jovi..eehhh..salah..

    ReplyDelete
  5. @te3ka: Sengaja foto Jennifer Aniston ga aku psg takut dia marah krn kesaing ama yg pny blog!!

    @Vicky: Emang ada naskah skenarionya yg dipublikasi online? Cari ahh... Btw, km lbh parah drpd aku deh Vick, masak smp bolos sekolah segala?

    ReplyDelete
  6. Wah sudah dkerjain Pe-ernya, siiip. Hm...sng liat pic baru mbak fanda (rambutnya makin panjang). Btw, aku juga suka lho lagu ini. Sukses terus ya Mbak Fanda.

    ReplyDelete
  7. Akhirnya..Dikau tampakkan juga wajah manismu mbak.
    Saya juga pennggemar serial itu,konyol tapi ada banyak hal yg bisa kita ambil.Semangat mbak!

    ReplyDelete
  8. huaaaa...aku juga suka friends [walaupun gak punya VCDnya seh] dan paling suka Joey hihihihi...lucu plus dudul

    ReplyDelete
  9. FRIENDS ... serial jadul tapi OK punya tuh :D

    Waaa...lagi-lagi Mbak Fanda majang fotonya euy :D

    ReplyDelete
  10. lagunya si michel jackson waktu kecil kan mbak fanda?

    btw, jadi tau deh mbak fanda yang cantik ;).

    ReplyDelete
  11. the other side of me emang ada ya mbak fanda? aku skrng lagi baca he othe rside of midnight-nya sidney. saya dia wafat ya, aku bakalan kangennn berat sama novel2nya!arrghhhh gak kebayang deh!

    ReplyDelete
  12. berarti henny boleh ikutan ambil ya mbak?
    tapi sayangnya award yang ini henny udah pernah dapet nih, jadi henny simpen aja ya. thanks buat award gratisnya *seneng banget sama yang gratisan*

    ReplyDelete
  13. @JengSri: salah tuh, ini lagunya film Friends.
    hehehe...kok malah ngomongin buku yah? Ntar dijwb via shoutmix deh..

    @Henny: silakan diambil aja...

    ReplyDelete